Sabtu, 23 April 2016

BeeTalk Adventure 48 Jam, Go to Pahawang

Kalian bisa saja mengurung diri di kamar sambil menonton tv dan bersantai di tempat tidur yang empuk, tapi untuk orang-orang seperti kami, lebih memilih untuk keluar dan mengelilingi keindahan alam negeri sendiri
Melangkahlah, melangkahlah sejauh kau bisa. Lihatlah keindahan Indonesia, sebuah negeri yang pantas disebut surga

Tepat pertengahan bulan lalu (maret) aplikasi media sosial BeeTalk mengadakan event jalan-jalan gratis ke pulau pahawang, Lampung (Ya, Gratis tis tis :D). Menurut salah satu panitia, event ini merupakan event pertama yang diadakan oleh pihak BeeTalk dari forum Travel Indonesia. Tujuannya untuk menguatkan eksistensi dan solidaritas penghuni forum. Oh iya, bagi yang belum tahu, salah satu fitur aplikasi medsos BeeTalk ini adalah adanya forum. Beragam forum ada di aplikasi BeeTalk. Mulai dari Travelling, Fotografi, Curhat hingga forum Jones :D. Jadi melalui forum tersebut, kita bisa berinteraksi dan mencari relasi dengan orang-orang yang sehobi dengan kita. Sedikit bocoran dari panitia, nantinya akan diadakan lagi event jalan-jalan gratis bersama BeeTalk. Selain itu, masih banyak event yang diadakan dengan hadiah yang menarik. Mangkanya buruan download, hehe.

Penampakan Panitia :D

Dari proses seleksi akhirnya terpilih lah 25 orang yang beruntung. Untuk mengikuti event ini pun tidaklah ribet seperti kuis-kuis pada umumnya. Pendaftar hanya perlu melengkapi form yang berisi daftar aplikasi media sosial kita.
Orang-orang yang beruntung :D
Event jalan-jalan ini diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 April sampai 17 April. Para peserta berkumpul di meeting point masing-masing yang sudah ditentukan. Nantinya, para peserta maupun panitia berkumpul menjadi satu di pelabuhan merak untuk melanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan bakauheuni.

Suasana di kapal menuju ke pelabuhan bakauheuni
Perjalanan menuju pelabuhan bakauheuni ditempuh kurang lebih selama 3 jam. Sesampainya di pelabuhan bakauheuni, kita sudah ditunggu 3 mobil carteran. Perjalanan dilanjutkan menuju ketapang. Sampai di ketapang kira-kira sudah pagi sekitar pukul 07.00 wib. Para peserta berkumpul di kediaman bapak Yanto untuk briefing dan pembagian sembako. Di sekitaran ketapang terdapat banyak tempat penyewaan kapal maupun peralatan snoorkling, salah satunya bapak Yanto ini.
Kediaman bapak Yanto
Ketapang
Setelah briefing dan menyantap kudapan pengisi energi, perjalanan dilanjutkan dengan keliling pulau disekitaran pahawang dan snoorkling ceria sampai sore hari. Kurang lebih ada 3 pulau yang dikunjungi dengan spot snoorkling masing-masing pulau yang eksotis dan menawan. 3 pulau yang dikunjungi adalah Kelagian, Pasir timbul, dan Pahawang. Untuk detail aktivitasnya lihat gambar saja. Biarkan foto yang bicara :D.
Laut yang dikelilingi bukit-bukit dan pulau
Pasukan Katak beraksi

Bawah Laut Pahawang
Pasir Timbul
Loncat di Pantai Klagian
Pahawang again dan gw again :D
Snoorkling ramai-ramai
Neduh :D
Membuat Piramid KW3 :D
Membuat Circle
Gw again
Menuju Penginapan
Setelah capek berjam-jam ngobak di air, agenda selanjutnya adalah menuju penginapan untuk beristirahat dan melihat sunset. Selama di pahawang kita menginap di kediaman ibu Lili. Orangnya sangat ramah. Tempatnya bagus dengan view depan yang menawan. Langsung berdapan dengan laut dan bukit. Disekitaran penginapan terdapat banyak spot ikan berkumpul. Di penginapan ibu Lili juga disediakan 3 kano yang siap sedia digunakan untuk berkeleliling ria. Tersedia full karaoke loh. Sunset di Pahawang sangat bagus dengan panorama laut dan bukit.

View depan penginapan
Bermain kano
Senja
Spot berkumpulnya ikan
Kumpul Karaoke
Malam harinya diisi dengan game-game seru dari rekan-rekan panitia. Ada game yel-yel, tebak kata dan memindahkan kelereng. Dengan iming-iming bantal dan kaos BeeTalk dari panitia, para peserta antusias berlomba-lomba memenangkan game. Apesnya, kelompok saya tidak menang satupun dari lomba tersebut, hahaha. Semuanya bergembira riang berbaur dengan gelapnya malam. Gelapnya malam tak mampu melawan gelak tawa dan yel-yel dari kami. Momen-momen yang sangat dirindukan untuk terulang kembali. Malam minggu yang tak lagi seram bagi para jones, seperti kawan dari BeeTalk, Opank Mancai :D.

Api Unggun
Bermain game
Game Memindahkan Kelereng
Kelompok yang beruntung
Sungguh petualangan yang sangat mengesankan bersama kawan-kawan baru dari BeeTalk. Rasanya ingin lebih berlama-lama, menghentikan waktu barang semenit atau memutar waktu kembali. Hari minggu, hari kepulangan. Sebelum kemas-kemas hendak pulang. Kami mengunjungi pulau Balak untuk melakukan kegiatan watersport. Bermain banana boat, bermain bola, lari-larian dan guling-gulingan di pantai.

Kawan-kawan berburu sunrise
Banana Boat
Bermain bola
Masa kecil kurang bahagia, lari-larian
Sehelai Daun Kenangan
Para penghuni menjadi halimunan
Lesap di balik gelombang awan
Yang tinggal hanya nama dan bayang-bayang
Juga sehelai daun kenangan
(Rahimidin Zahari)

Pengalaman 48 jam yang sangat berharga dan tak terlupakan dengan kawan-kawan BeeTalk. Sungguh pengalaman yang sulit untuk dituliskan. Tulisan ini hanya sedikit cerita (Jauh dari aslinya yang lebih menggembirakan) untuk sekedar mengumpulkan kembali puzzle kenangan yang mungkin suatu hari kita butuhkan kembali. Terima kasih untuk panitia BeeTalk yang telah memilih saya :D dan kawan-kawan dari BeeTalk atas semua keseruan dan candaannya. We are somebody’s memories when we are gone. Ya, kini rindu menyeruak kembali, berharap suatu saat kita berjumpa kembali, bersama-sama menatap eloknya alam negeri kita, Indoensia. Kenangan itu cuma hantu di sudut pikiran. Selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa-apa, selamanya dia akan tetap jadi hantu. Nggak akan pernah jadi kenyataan. Mari suatu saat kita hidupkan kembali kenangan :D

Full Team


Intermezo

Tante-tante doyan selfie
Cintaku Bersemi di Pahawang
Cieee
Peace Bro
Video dari Kawan-kawan



3 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com